Home

*di unduh dari google.co.id

E-Public relations adalah kegiatan kehumasan yang dilakukan di dunia internet mulai dari kegiatan publikasi hingga customer relations management. Manfaat dari E-PR antara lain sebagai berikut.

  1. Melalui E-PR pesan-pesan corporate dapat langsung disampaikan kepada target public.
  2. Membangun digital brand images
  3. Membina hubungan yang baik dengan berbagai media, melalui media center online.
  4. Sebagai sarana komunikasi pasar global dengan biaya yang minim.
  5. Dapat langsung memperoleh feedback (respone kembali) secara langsung tanpa riset tertentu.
  6. Mendukung departemen pemasaran melalui 3 R yaitu; relations, reputations dan relevantions.

Sedangkan Public Relation (kovensional) adalah suatu kegiatan kehumasan yang dilakukan pada umumnya di dunia nyata. Kegiatan komunikasinya bersifat informative dan persuasive dilaksanakan dengan :

  1. Tertulis : dengan menggunakan surat-surat, paper, brosur dan sebagainya.
  2. Lisan : mengadakan briefing, rapat – rapat, diskusi, seminar dan sebagainya.
  3. Conselling : menyediakan beberapa staff yang telah mendapatkan pelatihan untuk memberikan nasihat – nasihat, jalan keluar dari permasalahan pribadi mereka.

Adapun beberapa perbedaan E-PR dengan PR (konvensional), yaitu antara lain                 :

Perbedaan E-PR dan PR (Konvensional)

Perbedaan E-PR dan PR (Konvensional)

semoga info diatas dapat membantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s